ANJING LAPAR DIPERINTAHKAN MENJAGA RUMAH MEWAH

Alkisah di sebuah negeri terdapat rumah mewah dikelilingi dengan perumahan kumuh.

Penghuninya kenyang dan tidur dengan nyenyak dikarenakan sekeliling rumah mereka dijaga oleh anjing-anjing penjaga yang galak dan garang.

Sekumpulan anjing-anjing penjaga hanyalah diperintahkan satu perintah, yaitu menjaga rumah mewah tersebut dari para perampok dan pencuri yang ingin memasuki rumah.

Walaupun demikian, anjing-anjing tersebut berbeda keadaannya 180 derajat dengan penghuni rumah mewah. Anjing-anjing tersebut tidak diperlihara dengan baik hanyalah diberikan perintah dan larangan apa yang harus dilakukan dengan selusin perintah dan larangan.

Kode etik profesi pun dibuat dengan lusinan peraturan-peraturan yang mengikat.  Sedangkan anjing-anjing penjaga itu pun hanyalah diberikan tulang-tulang sisa makanan dari penghuni rumah mewah. Walaupun statusnya sangat membanggakan, yakni anjing penjaga rumah mewah dengan kode etik profesi yang membedakan dengan anjing-anjing kampung lainnya, tetapi keadaan perut dan kesejahteraan tidak sebanding lurus dengan pekerjaan yang dibebankan kepadanya.

Sehingga suatu kala, datanglah perampok dan pencuri-pencuri, baik itu yang berasal dari rumah mewah tersebut maupun dari perumahan kumuh di sekeliling rumah mewah.

Sebelumnya penghuni rumah mewah tersebut pun menuduh ada mafia di antara anjing-anjing penjaga. Akibatnya aturan dan pengawasan pun diperketat dan sudah ada yang dikorbankan untuk menjadi contoh bagi anjing-anjing penjaga lainnya.

Anjing yang dikorbankan itu hanyalah dapat membela, saya mengijinkan pencuri itu masuk dikarenakan pencuri itu membawa sekerat daging dan dia memberikan kepada saya yang kebetulan waktu itu saya sedang kelaparan dan kedinginan.

Anjing tersebut pun bukan satu-satunya yang melakukan perbuatan demikian, masih banyak anjing-anjing penjaga lainnya yang melakukan perbuatan yang hampir sama denganya.

Banyak pula penduduk yang menyalahkan anjing tersebut, yang mengatakan masih ada anjing-anjing lapar di luar mewah tersebut yang tidak melakukan perbuatan seperti anjing yang dikorbankan tersebut, dan banyak pula teman-teman sesama anjing yang membelanya.

Walaupun aturan sudah diperbanyak dan diperketat, masih banyak pula perampok dan pencuri baik dari kalangan rumah mewah tersebut maupun dari sekeliling perumahan kumuh, tetapi keadaan anjing-anjing penjaga tersebut masih sama, pekerjaannya tidak sebanding dengan makanan yang diberikan kepadanya, hanyalah sekedar bubur untuk mengisi perut anjing-anjing penjaga.

Apakah hikmah yang dapat diambil pelajaran dari kisah demikian?

0 Responses to “ANJING LAPAR DIPERINTAHKAN MENJAGA RUMAH MEWAH”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Jumlah Pengunjung

  • 97,602 pengunjung

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Bergabunglah dengan 12 pengikut lainnya

Top Rated