BERCERMIN DARI KISAH NABI YUSUF AS.

Kadang kala, manusia mencontohkan perilakunya dengan apa yang dibaca dan dilihatnya, baik itu dengan membaca kisah-kisah perjuangan, romantis, dan humor.

clip_image002clip_image004

Sehingga, tidak salah jika AMRU KHALID sebagai penulis buku Kiat Bijak Mengambil Keputusan (Bercermin dari Kisah Nabi Yusuf as.) sengaja menguraikan makna dan hikmah dari kisah perjalanan Nabi Yusuf as, yang diwahyukan sebagai orang yang mempunyai ketampanan, kecerdikan, dan ketabahan yang luar biasa dalam menghadapi segala macam ujian dan cobaan, sebagaimana pada Surat Yusuf di Al Quran.

Buku yang diterbitkan oleh Cakrawala Publishing, cetakan pertama Februari 2010 M dengan jumlah halaman 262 kiranya dapat sebagai penghapus dahaga pembaca yang ingin menyelami hikmah dari Surat Yusuf.

Penjabaran dengan bercermin dari kisah Nabi Yusuf as., kiranya pembaca dapat mengambil pelajaran yang kemudian dapat membuat keputusan yang bijak dalam mengarungi kehidupan yang penuh problematika, karena dalam buku tersebut telah dijabarkan antara Yusuf dan mimpinya, Yusuf dan lubang sumur, Yusuf dan istri Al Aziz.

Selain itu, dijabarkan juga mengenai kepribadian Yusuf sebagai orang yang jujur dan cerdas dalam menghadapi fitnah wanita, juga kesabaran Yusuf dalam menghadapi segala ujian dan cobaan dari Allah swt.

Penjabaran kisah Nabi Yusuf as., dalam buku tersebut kiranya dapat lebih dipahami oleh pembaca mengenai dalamnya makna-makna yang dapat ditimba dari Surah Yusuf sebagaimana di dalam Al Quran sebagai salah satu mukjijat dari Nabi dan Rasul Muhammad saw.

0 Responses to “BERCERMIN DARI KISAH NABI YUSUF AS.”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Jumlah Pengunjung

  • 97,602 pengunjung

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Bergabunglah dengan 12 pengikut lainnya

Top Rated